Contact Us

Name

Email *

Message *

"Jelek Seperti Ikan!", Jelek Sejak Lahir dan Dikutuk Ibunya, Tidak Membuat Dia Menyerah dan Menjadi "Sempurna" Setelah 45 Tahun Kemudian! "Ini" yang D...

"Jelek Seperti Ikan!", Jelek Sejak Lahir dan Dikutuk Ibunya, Tidak Membuat Dia Menyerah dan Menjadi "Sempurna" Setelah 45 Tahun Kemudian! "Ini" yang D...







Hidup kita itu seperti roda yang berputar… Kadang kita diatas, terkadang kita pun dibawah… Karna itu, jangalah merendahkan orang lain ya!




Inilah kisah Robert Hoge, seorang anak yang pernah hampir dibuang oleh ibunya sendiri karena tumor di wajahnya yang membuatnya terlihat sangat 「jelek seperti ikan」. 45 tahun yang lalu, dia lahir di keluarga besar dengan 4 kakak kandungnya. Saat ibunya melihat dia, ibunya begitu kaget dengan wajahnya dan menolak untuk membawanya pulang. Tumor besar tumbuh di hidungnya dan wajahnya membulat sehingga tampak seperti ikan.







Selain wajahnya yang buruk rupa, kakinya juga tidak tumbuh sempurna sehingga, salah satu kakinya harus diamputasi. Ibunya yang tidak mau mengakuinya, hanya membiarkan anaknya tinggal di rumah sakit dan bersikeras menolak untuk membawanya pulang. Tidak hanya mengalami cacat fisik, Robert juga mengalami kerusakan jiwa karena ditolak ibunya sendiri.








5 tahun kemudian, Robert dioperasi untuk pengangkatan tumornya. Dokter berkata, otak anak ini normal dan bisa hidup seperti orang normal, namun tetap saja ibunya tidak mau membawanya pulang sampai semua saudara – saudaranya berkumpul, memaksa ibunya untuk membawanya pulang ke rumah.



Meskipun dia harus menjalani berbagai macam operasi, dibuli disekolah dengan dikata – katai 「jelek seperti ikan」, dengan cinta dair saudara – saudara dan cinta di dalam rumah, dia menjadi pemberani, berani mengungkapkan perasaan, berani mengungkapkan ketidak setujuannya, dan berani untuk keluar tanpa takut dikata – katai orang lain.








Namun sekarang, Robert yang berumur 45 tahun, tidak hanya sudah menikahi seorang wanita yang cantik, dia juga telah menjadi ayah seorang anak perempuan yagn sehat dan tidak bercacat fisik. Tidak hanya itu, Robert pernah menjadi reporter, penulis naskah presentasi, bahkan peneliti sebuah perusahaan multimedia yang besar CSIRO!








Tahun lalu, dia bahkan berhasil menulis dan mempubliskan sebuah buku berjudul 「Ugly」 (baca : jelek), sebuah buku yang menceritakan kehidupannya pribadi yang berhasil memotivasi banyak orang.




Dia juga pernah menjadi pembicara di TED, berikut videonya :




Wow! Keren ya! Orang yang mungkin selama ini kita lihat sering direndahkan orang lain, percayalah, Tuhan tak pernah tertidur. Dia akan melonjak naik ke atas seperti bola yang ditekan di dalam air dan semua orang akan melihat bagaimana dia sukses di dalam karirnya!




sumer : Little Things



Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id




Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141581.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top