Contact Us

Name

Email *

Message *

Mengharukan!! Bayi Ini Akhirnya Berhasil Bertahan Hidup dari "Penyakit Mematikan" Walaupun Dia Harus Kehilangan "Ini"!!

Mengharukan!! Bayi Ini Akhirnya Berhasil Bertahan Hidup dari "Penyakit Mematikan" Walaupun Dia Harus Kehilangan "Ini"!!



Hati ini rasanya trenyuh banget deh lihat anak sekecil dia harus mengalami hal sesulit itu! Tetap semangat ya Harmione!!




Harmonie-Rose Allen adalah anak dari pasangan Freya dan Ross yang berasal dari Bath, Inggris. Matanya yang bersinar-sinar serta senyumnya yang manis ini adalah suatu hadiah terindah bagi Freya dan Ross. Pada usianya yang menginjak 11 bulan, Harmonie akhirnya bisa berjalan untuk pertama kalinya. Tapi setelah 10 hari kemudian, semua kebahagiaan yang mereka dapatkan selama ini langsung berubah menjadi suatu mimpi buruk. Harmonie batuk-batuk, susah bernapas serta bagian wajahnya muncul bercak keungu-unguan. Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menemukan bahwa ada bekas luka warna ungu yang terdapat pada hidungnya. Setelah masuk ke dalam rumah sakit, kondisi Harmonie bertambah parah semakin cepat.







Sesampainya di rumah sakit, seluruh badan Harmonie sudah dipenuhi dengan bercak keungu-unguan. Setelah didiagnosa, Harmonie ternyata terkena radang selaput otak yang cukup akut. Kuman yang menyerang selaput otak Harmonie berkembang dengan cepat dan akhirnya menyebar di seluruh tubuhnya hingga menyebabkan kondisi Harmonie memburuk dengan cepat.



"Ketika Harmonie masuk ke ruang ICU, aku dan suamiku hanya menunggu diluar selama 4 jam tanpa ada satu pemberitahuan apapun yang terjadi terhadap anakku," ungkap Freya yang masih berusia 20 tahun pada saat itu. "Lalu saat pertama kali kami melihatnya dari luar kaca ruang ICU, aku hampir pingsan melihat keadaan buah hatiku sendiri," lanjut Freya sambil berusaha menahan tangisnya. Beberapa  bagian tubuh Harmonie sudah berubah menjadi warna ungu tua. Dokter pun mengungkapkan bahwa Harmonie hanya mempunyai 10% kemungkinan untuk bisa bertahan hidup jika mereka tidak melakukan operasi segera. Mereka terpaksa mengamputasi bagian hidung Harmonie sedikit, kedua pergelangan tangan, serta kedua kakinya.







Hati orangtua mana sih yang gak hancur melihat anaknya harus mengalami hal seperti ini? Tapi demi memperjuangkan hidup Harmonie, Freya dan Ross pun akhirnya setuju untuk melakukan operasi tersebut. Setelah menjalani operasi, Harmonie pun akhirnya berhasil melewati penyakit mematikan yang dihadapinya. Proses pemulihan yang dialami juga berjalan dengan cepat dan Harmonie pun kembali ceria seperti sebelum dia menjalani operasi amputasi. Yuk kita coba sama-sama lihat bagaimana kedua orangtuanya merayakan ulang tahun keduanya!



"Kami sengaja menempelkan pisau di tangannya supaya Harmonie bisa membuka kadonya sendiri. Tapi tentu saja, kami tetap mengawasinya supaya dia tidak terluka."







Dalam website Hope for Harmonie yang dibuat oleh kedua orangtuanya ini mendapatkan banyak dukungan dari para netizen yang mendoakan dan memberikan dana bantuan untuk Harmonie. Ada beberapa netizen yang mengatakan Harmonie pasti sudah gak akan terkena penyakit seperti ini lagi karena dia sudah berhasil melewatinya dengan selamat. Orangtua Harmonie pun mengungkapkan bahwa mereka pun tidak begitu mengerti mengapa penyakit ini bisa menyerang Harmonie. Sebenarnya, penyakit ini sudah ada vaksinisasinya pada tahun 2013, namun kota kecil tempat Harmonie tinggal tidak mendapatkan vaksinasi tersebut.








Orangtua Harmonie berharap dari kejadian yang menimpa anaknya ini, orangtua diluar sana bisa lebih memperhatikan perkembangan penyakit yang bisa terjadi pada anak supaya anak-anak mereka terhindar dari penyakit mematikan seperti Harmonie. Freya pun menulis di Facebook-nya, "Melihat putri kita sendiri menghadapi penyakit mematikan seperti ini adalah hal tersulit dalam hidupku. Tapi lihat sekarang, kejadian itu seperti sudah berlalu 1000 tahun yang lalu. Aku sama sekali sudah tidak teringat akan kejadian pahit tersebut. Aku tidak mengungkapkannya dengan kata-kata betapa spesial serta cantiknya putriku, Harmonie."



Yuk kita coba lihat sama-sama video cerita Harmonie di bawah ini!



Orangtua Harmonie beneran tegar banget ya dalam menghadapi masalah ini. Harmonie juga adalah seorang gadis kecil yang tangguh karena dia berhasil berjuang hidup walaupun dia sudah di ambang kematian. Salut banget deh sama kehangatan keluarga kecil mereka ini! Yuk share ke teman-temanmu agar mereka tidak menyerah dalam kondisi apapun yang mereka hadapi sekarang!



Sumber: Facebook


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id





Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141446.html







Warning!!! situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih 🙂





JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top