Contact Us

Name

Email *

Message *

Menilik Kinerja Reksadana Saham Syariah

Menilik Kinerja Reksadana Saham Syariah










Pergerakan kinerja saham syariah terus mengalami peningkatan setiap waktunya. Hal ini bisa menjadi pendongkrak untuk instrumen investasi reksadana saham syariah. Kenaikan saham syariah karena mendapatkan dorongan dari membaiknya kinerja perusahaan yang masuk dalam daftar efek syariah. Hal ini membawa angin segar untuk reksadana saham syariah. Sehingga dengan begitu, kinerja instrumen investasi ini pun akan terangkat.


Hampir selama sepekan ini, kinerja saham syariah seperti di sektor infrastruktur dan komoditas mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Selain itu saham sektor konsumer pun semakin gesit untuk meningkatkan produksinya terutama menjelang puasa saat ini. Sehingga ini mampu mengangkat kinerja saham syariah dibursa.


Kenaikan saham yang terjadi di bursa, secara perlahan ikut mendongkrak kinerja saham syariah dibandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini berimbas juga terhadap industri reksadana saham syariah. Diperkirakan hingga akhir kuartal III saham komoditas naik 20%, saham infrastruktur tumbuh 10%-15% dan sektor konsumer naik 15%.


Dengan hasil tersebut tentu saja kinerja reksadana saham syariah akan semakin cemerlang. Mengacu pada data Infovesta, kinerja reksadana saham syariah sepanjang April 2017 mencatatkan return rata rata 1.44% Angka ini lebih tinggi dibanding reksa dana campuran syariah yang naik 1,17%.


Sementara itu, Reksadana pendapatan tetap syariah hanya mencatatkan return 0.52%. Namun, jika dihitung secara year to date (ytd) April 2017, reksa dana pendapatan tetap syariah terhitung paling unggul dengan kinerja 4,26%





Sumber http://sekuritas.co.id/menilik-kinerja-reksadana-saham-syariah/  






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top