Contact Us

Name

Email *

Message *

Seorang Guru Dari Amerika Ini Menolong Seorang Anak Kecil India yang Babak Belur. Setelah 6 Bulan Melihat Fotonya Bikin Hati Haru Biru!

Seorang Guru Dari Amerika Ini Menolong Seorang Anak Kecil India yang Babak Belur. Setelah 6 Bulan Melihat Fotonya Bikin Hati Haru Biru!







Guru Sekaligus Ibu yang sangat mulia hatinya!!!




Kristen Williams adalah seorang guru SMA muda Amerika, ia sangat bersemangat untuk memiliki seorang anak. Namun, dia masih lajang, dan keinginannya untuk mengadopsi anak terganjal sejumlah pembatasan regulasi dan kesulitan lainnya. Namun, dalam hatinya tegar Kristen memiliki rencana lain.







Dia mengeluarkan uang sejumlah $ 28.000, lalu memutuskan untuk langsung mengadopsi seorang anak dari Nepal. Tapi pemerintah AS harus menolak permintaan adopsinya, karena di wilayah Nepal banyak terjadi kasus penipuan adopsi anak-anak.



Agar berhasil mengadopsi anak dari luar negeri, dia menghabiskan hampir seluruh tabungannya sendiri. Kristen pantang untuk menyerah, dan akhirnya dia mendapat kabar di Pemerintah India yang membuka kesempatan untuk mengadopsi anak, dari sana kemungkinan untuk dapat mengadopsi juga lebih tinggi.



Di tahun 2013, Kristen bertemu dengan Munni di India. "Saat pertama kali aku melihatnya (Munni), hati saya sangat tersentuh." kenang Kristen. "Dia adalah anak yang selama ini saya cari," Pada saat itu Munni hanya berumur 5 tahun, dia melalui masa kecil yang menyedihkan dengan disiksa sangat kejam oleh ayahnya sendiri, tubuh dan wajahnya terlihat bekas-bekas luka baik besar dan kecil.







Nasib mempertemukannya dengan Kristen, Munni dapat kembali merasakan lagi kasih sayang seorang ibu yang begitu sangat mencintainya. Kendati luka di wajahnya, membuat Munni teringat kembali masa kecilnya dan sering bermimpi buruk. Kristen bertekad membantu anaknya (Munni) untuk melupakan masa lalu dan memulai hidup yang baru di Amerika.



Setelah berhasil mengadopsi Munni enam bulan, Kristen berkesempatan bertemu lagi dengan seorang gadis cilik India lainnya, bernama Roopa. Kristen mengatakan, saat melihat wajahnya, mendengar seluruh kisahnya, dan Setelah itu ia pun berpikir, sebelumnya ia telah melakukannya sekali, dapatkah ia kembali melakukannya untuk kedua kalinya.







Akhirnya, Kristen mengadopsi Roopa yang saat itu berusia 3 tahun. Kristen sekarang memiliki dua saudara yang cantik :



Roopa juga memiliki banyak bekas luka di tubuhnya, disaat dia masih kecil sangat sering diganggu oleh anak-anak di desa dengan sebutan "makhluk aneh tanpa hidung". Demikian ceritanya, sesaat ia (Roppa) dilahirkan, ia langsung dibuang di tengah tumpukan sampah, saat itu hidung dan mulut Roppa mulai digigit oleh hewan dan serangga sampai luka hingga robek. Kristen sangat tertekan saat bertemu dengan Roopa dan langsung memutuskan untuk mencurahkan sepenuhnya kasih sayang.



Tahun 2016, Kristen dengan dua anak perempuannya berpartisipasi dalam acara TV Amerika "The Doctors", ia berharap mendapatkan kesempatan mengobati kedua anaknya untuk menutupi bekas luka di wajah mereka. Sementara kasus mereka telah mendapatkan sorotan publik berkat acara tersebut, mereka pun bersedia untuk membantu membayar biaya operasi rekonstruksi wajah kedua anak itu.



Setahun kemudian, setelah semua program operasi telah selesai, Kristen membawa putrinya kembali ke acara (The Doctors), memperlihatkan kepada penonton pencapaian yang menakjubkan itu !



Muni menjalani operasi plastik untuk menghilangkan bekas luka pada wajahnya, demikian juga Roopa dibuatkan kembali hidung prostetik buatan. Hasil dari rekonstruksinya membuat semua orang kagum! hidungnya memiliki tekstur yang hampir menyerupai hidung asli, bahkan kulitnya hampir identik dengan aslinya. Ketika Roopa tumbuh, hidung prostetiknya akan berubah menyesuaikan dengan bentuk wajah Roopa.



Kedua gadis ini saat berada di panti asuhan India, tidak ada yang ingin untuk mengadopsinya sebagai anak angkat. Namun keputusan Kristen, benar-benar membalikkan nasib mereka.



Sebagai single mother, ia berusaha agar kedua anak perempuannya mendapatkan cinta kasih yang hangat dan tempat berlindung yang nyaman.  Bahkan sebuah acara menawarkan tiket Disneyland kepada mereka, sehingga dua gadis kecil tersebut bisa melupakan penderitaan mereka disaat masa kecil.



Kristen mengatakan bahwa, hal yang paling penting adalah kedua putrinya menghargai tubuh mereka sendiri, membangun kembali kepercayaan diri, dan menjalani kehidupan layaknya seperti orang lainnya. Sekarang dia bahkan mempertimbangkan untuk mengadopsi anak ketiga lagi dari India !



Sebagai seorang wanita lajang, Kristen memiliki keberanian dan kebaikan yang mengesankan. Meskipun ada banyak teman dan kerabat menentang keinginannya, tetapi dia bersikeras menjadi orang tua yang baik bagi kedua anak tersebut ! Salut untuk Kristen!




Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141266.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top