Contact Us

Name

Email *

Message *

OJK Temukan indikasi 5 Investasi Bodong di Jember

OJK Temukan indikasi 5 Investasi Bodong di Jember










Semakin maraknya investasi bodong ditengah masyarkat yang mampu merugikan banyak pihak memang sedang menjadi sorotan. Ditahun 2017 ini saja sudah terjadi beberapa kali kasus penipuan berkedok investasi yang merugikan nasabah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember sedang mewaspadai 5 investasi bodong yang disinyalir ada di lingkungan kerja OJK Jember yang meliputi Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi


Kepala OJK Jember, Mulyadi menyebutkan jika ada sekitar 163 lembaga investasi yang bodong ditingkat nasional, dan lima diantaranya disinyalir berada di wilayah kerja OJK Jember. Menurutnya, investasi bodong tersebut tidak hanya ada di Jember dan Banyuwangi namun juga berada di beberapa tempat yang masuk dalam wilayah kerja OJK Jember yaitu di lima Kabupaten tersebut.”ucapnya”



Baca Juga :  Tabungan Khusus Anak Muda, Produk Terbaru CIMB Niaga


Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi. Artinya pihaknya tidak akan gegabah menyebutkan lembaga jasa keuangan tersebut sebagai investasi bodong. Nantinya OJK Jember akan melihat lebih jauh jasa keuangan tersebut, bagaimana kiprahnya, jika ada unsur penipuan maka OJK Jember langsung mengambil langkah tegas.


OJK Jember masih belum membeberkan lebih rinci ke lima lembaga yang di duga sebagai investasi bodong yang berada di wilayah Jember. Kini OJK Jember sedang melakukan pengawasan yang di bantu dengan aparat penegak hukum. Operasional investasi bodong di wilayah kerja OJK Jember tidak terlalu banyak dibandingkan dengan daerah lain. Namun OJK Jember akan mengambil langkah cepat untuk mencegah masuknya investasi bodong ke 5 Kabupaten tersebut.



Baca Juga :  OJK Siap Luncurkan Program Perlindungan Konsumen


Saat ini OJK Jember terus melakukan kampanye dan sosialisasi bahaya nya investasi bodong kepada masyarakat dengan bersinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak pemerintah Kabupaten.


 





Sumber http://sekuritas.co.id/ojk-temukan-indikasi-5-investasi-bodong-di-jember/  






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top