Contact Us

Name

Email *

Message *

"Setelah Kamu Meninggal, Apa yang Bisa Berubah Dalam Dunia 'Tanpamu' Ini?" 1 Pertanyaan Penuh Arti, Habis Baca, Langsung Tertampar Keras!

"Setelah Kamu Meninggal, Apa yang Bisa Berubah Dalam Dunia 'Tanpamu' Ini?" 1 Pertanyaan Penuh Arti, Habis Baca, Langsung Tertampar Keras!



JLEB bangeeettt!! Perenungan yang sangat berharga, apalagi kalau kamu orang yang gila kerja!!




Hari ini aku mendapatkan sebuah pertanyaan yang membuatku terdiam sejenak dan berpikir. Begini pertanyaannya. "Apa kamu pernah berpikir, kalau suatu hari nanti, kamu jatuh sakit dan meninggal dunia, selanjutnya di dalam dunia yang tanpa dirimu, kira-kira akan seperti apa?"







Aku berpikir dan merenung cukup lama saat itu, aku tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi kalau nanti aku meninggal, apa yang bisa berubah di dalam dunia ini?



Jawabannya, mungkin sangat miris..


Perusahaan tempat kamu bekerja, tempat kamu menghabiskan sebagian besar waktumu, tenagamu dan pikiranmu, pasti akan secepat kilat mencari orang yang bisa menggantikan pekerjaanmu, semua pekerjaan di dalam perusahaan akan tetap berjalan seperti biasa, tanpa perubahan. 


Ternyata, keberadaanmu selama ini tidak sebegitu pentingnya. Mereka tetap bisa berjalan tanpa dirimu…



Tapi..


Orang tuamu, kekasihmu, pasanganmu, anak-anakmulah yang akan sangat terpukul dan bersedih hati. Hidup mereka tidak akan sama lagi, karena tidak ada lagi dirimu dalam hari-hari mereka. Istrimu akan menjadi seorang janda, anak-anakmu akan menjadi anak tanpa ayah. Orang tuamu pasti akan sangat terpukul dengan kepergianmu. Teman-temanmu pasti akan sangat kehilanganmu. Karena bagi mereka, kamu sangat…sangatlah penting.



Pekerjaan, bukanlah segalanya dalam hidup ini, tapi pada kenyataannya ternyata hampir menguasai kehidupan ini. Walaupun kamu rela mengorbankan seluruh waktumu untuk bekerja, kamu juga tidak akan bisa menyelesaikan semua pekerjaanmu.






Bekerja terlalu keras sampai akhirnya jatuh sakit atau meninggal, berita seperti ini tentu bukan pertama kali kamu dengar, biasanya penyebabnya karena tekanan terlalu banyak atau karena serangan jantung. Bahkan mungkin, terlalu lama bekerja keras bisa menyebabkan struk dan penyakit lainnya. Kelihatannya tidak mungkin terjadi pada kita, tapi, sepertinya juga tidak terlalu jauh dari kita.



Waktu dulu aku kuliah, kalau aku melihat artikel seperti ini, aku sama sekali tidak merasakan apa-apa, sepertinya semua itu tidak ada hubungannya denganku. Tapi sekarang, setelah terjun ke masyarakat, setelah bekerja, memiliki rumah tangga, aku tahu, aku bisa jadi salah satu diantara mereka.



Sobat cerpen, menjadi dewasa memang membutuhkan waktu dan pengalaman, tapi resiko sebesar ini, bukanlah hal yang bisa dibayar oleh semua orang. Mulai hari ini, berhentilah bekerja terlalu berat sampai kamu tidak punya waktu lagi untuk keluarga. Perbanyaklah waktu bersama keluarga, milikilah hidup yang menyenangkan, cintailah dirimu sendiri. Kita bekerja untuk menjalani hidup, tapi jangan sampai karena pekerjaan, hidup kita jadi terancam! Yuk share artikel ini!



sumber : cmoney



Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id




Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141441.html







Warning!!! situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih 🙂





JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top