Contact Us

Name

Email *

Message *

Ia "Bertahan" Tidak Menikah Lagi Setelah Istrinya Meninggal, Hingga Suatu Hari "Rahasia Mengejutkan" yang Dipendam 9 Tahun Ini pun Terbongkar!

Ia "Bertahan" Tidak Menikah Lagi Setelah Istrinya Meninggal, Hingga Suatu Hari "Rahasia Mengejutkan" yang Dipendam 9 Tahun Ini pun Terbongkar!







Luar biasa…




Nina kehilangan ibunya ketika masih duduk di bangku SD akibat sakit kanker. Di hari kematian ibunya Nina melihat bagaimana sang ayah menangis meraung-raung dengan hati yang hancur. Namun demikian, kepedihan itu hanya berlangsung sehari semalam, setelah hari itu ia kembali bangkit dan menjalankan peran ibu sekaligus ayah bagi ketiga anak-anaknya. 







Ketika beranjak dewasa, Nina dan kedua kakaknya beberapa kali bertanya kepada ayahnya,"Ayah gak mau menikah lagi?" Namun selalu tanggapi sambil lalu oleh sang ayah dengan jawaban seperti: "Ayah udah tua gini, mana ada yang mau!", "Ok deh, cari daun muda boleh yaa?", dan jawaban asal lainnya.



Nina dan kedua kakanya tidak tahu apa alasan sang ayah terus menolak, hingga suatu hari ketika Nina hendak diam-diam memasukkan uang ke dalam tas sang ayah, ia menemukan surat kematian ibunya di dalam tas tersebut! Air mata menetes deras dari kedua mata Nina…







Tas tersebut adalah tas kerja yang selalu di bawa sang ayah ketika keluar rumah, bahkan ketika tidur pun tas itu selalu ada di samping bantalnya. Bertahun-tahun telah berlalu, tak pernah sekalipun ayah Nina melupakan almarhum istrinya. Nina kemudian menghampiri lemari baju di kamar ayahnya dan menemukan baju sang ibu masih ada lengkap tak tersentuh sendikitpun! 





Betapa indahnya cinta sejati,


Selalu melekat di dalam hati,


Tak peduli apapun yang terjadi,


Ia akan tetap abadi…


 


Sumber: BH


 


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id





Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141644.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top