Contact Us

Name

Email *

Message *

Wow !! Peringatan Hari TNI AU ke-71 Cukup Memukau Masyarakat, Beginilah Latihan Militernya!

Wow !! Peringatan Hari TNI AU ke-71 Cukup Memukau Masyarakat, Beginilah Latihan Militernya!


Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma pada hari minggu (9/4/2017) pagi dipadati oleh para tentara angkatan udara dan masyarakat setempat. Memperingati Hari TNI AU ke-71, staf keamanan negara ini mempertunjukkan parade aerobatik pesawat jet dengan membentuk gambar hati di langit Jakarta.

Acara pagi ini hanya berlangsung dari pukul 08.00-11 WIB dengan menampilkan 132 pesawat tempur TNI AU untuk adu kebolehannya. Atraksi paling mengesankan juga terlihat di langit saat Sukhoi dan F16 yang seakan-akan berlari dari kejaran musuh. Menurut lansiran dari detik.com, kedua pesawat ini juga mengeluarkan flare untuk menyerang rudal musuh. Tidak hanya itu, mereka juga menerjunkan pasukannya untuk merebut dan mengendalikan pangkalan udara.


Rupanya atraksi ini cukup memukau masyarakat yang melihatnya. Bagi mereka, TNI AU memang terkenal bisa menunjukkan keperkasaannya di udara. Keperkasaan para tentara ini juga tak lepas dari latihan militer yang cukup intensif. Kamu mau tahu latihan militer yang biasa mereka lakukan sehari-hari? Simak yuk ulasan berikut ini!

1. Bertempur menggunakan peluru kendali


Para tentara angkatan udara ternyata dilatih untuk bertempur menggunakan peluru kendali. Tujuan dari latihan ini agar mereka selalu siaga saat harus melawan musuh yang menembakkan rudal ke Indonesia.

2. Terjun Payung


Latihan ini cukup menegangkan karena beberapa media sering mengabarkan bahwa tentara yang melakukan terjun payung ini bisa hilang atau bahkan ditemukan meninggal dunia karena mereka tidak mendarat pada landasan yang tepat. Bisa jadi mereka menabrak rimbunan pohon dan tersangkut, bahkan ada yang terjun di rumah warga karena angin mengarahkan mereka kesana.

3. Berperang


Namanya juga tentara jadi harus ahli berperang gitu. Latihan perang ini untuk melatih mereka melawan musuh yang tiba-tiba datang melanggar masuk perbatasan Indonesia. Berperangnya bukan pakai pedang-pedangan plastik, tapi pakai pesawat jet tempur dan helicopter.

4. Naik pesawat jet


Wah kalau ini cukup ekstrem gitu karena naik pesawat jet tidaklah sama dengan naik pesawat biasa seperti saat kamu travelling. Para tentara ini juga dilatih untuk naik pesawat jet dan mengoperasikannya demi misi negara.

5. Latihan fisik


Saat ada di sekolah tentara, fisik mereka juga dilatih supaya tidak loyo. Mereka dibiasakan mengutamakan olahraga supaya tidak gampang sakit. Pastinya bakalan digembleng habis-habisan saat masuk pendidikan TNI.



JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top