Contact Us

Name

Email *

Message *

Tak Terima Di Berhentiin, Wanita Pengendara Motor Ini Bentak-Bentak Polisi Lalu Lintas , Ini Tindakan Polisi

Tak Terima Di Berhentiin, Wanita Pengendara Motor Ini Bentak-Bentak Polisi Lalu Lintas , Ini Tindakan Polisi



Hendonesia.com - Seorang ibu tiba-tiba marah dan menghardik anggota Lantas Polresta Depok, Bripka Indar Prasojo. Pengemudi motor Honda Beat bernomor polisi B-3592-EIY itu memaki Indar karena melihat polisi tidak menilang pengemudi motor yang tidak memakai helm.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 7 April 2017, sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelum dihardik si ibu, anggota Unit Regident tersebut menghentikan pemotor yang berboncengan tiga orang.

"Betul ada kejadian itu. Nggak tahu kenapa masalahnya. Anggota ini kan bukan orang Gattur, dia tidak memegang buku tilang, jadi dia menghentikan pemotor yang boncengan tiga, lalu disuruh naik ke angkot. Yang boncengan bertiga ini nurut, mereka turun dari motor dan naik angkot," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo kepada detikcom, Jumat (7/4/2017).

Menurut Sutomo, Indar adalah anggota Gattur (Penjagaan dan Pengaturan) yang di-BKO-kan untuk mengatur lalu lintas di Jl Raya Citayam, tepatnya di depan Stasiun Depok Lama. Karena hanya bertugas mengatur lalu lintas, Indar tidak membawa buku tilang.

"Ya dia kan cuma mengatur lalin saja di situ kan macet, karena bukan orang Gattur. Dia cuma ditugaskan untuk membantu pengaturan lalu lintas dan upayanya juga persuasif, kan tidak melulu harus menilang kalau masih bisa diperingatkan," ucapnya.

Tidak berapa lama kemudian, muncullah ibu tersebut. Tanpa basa-basi, ibu berjaket warna hitam itu langsung memaki Indar.

"Orang nggak punya helm kenapa nggak lu berhentiin? Kenapa? Kenapa? Lu mau ribut sama gue?," teriak ibu tersebut.

Melihat ibu tersebut marah-marah, Indar mencoba meminta klarifikasi dari si ibu. Namun ibu tersebut justru menantangnya meski Indar menjawabnya dengan sabar.

"Ayo ayo," katanya sambil menarik lengan jaketnya dan menepikan motornya dan lalu bertolak pinggang.

Peristiwa itu sontak membuat warga sekitar berkerumun dan menonton keributan tersebut.

"Sabar, Bu," kata seorang wanita mencoba menenangkan ibu tersebut.

"Ah sudah, sudah. Kenapa?" katanya belum puas sambil menunjuk-nunjuk Indar.

"Ibu kenapa marah-marah," tanya Indar dengan nada rendah.

"Kenapa orang nggak pake helm nggak lu berentiin? Gue kasih tahu lu biar lu kejar," timpalnya sambil berteriak.

"Nggak boleh, itu aparat, kasihan Bu," kata warga lainnya mengingatkan.

"Sudah, awas lu minggir. Kalau nggak digituin dia (Indar) nggak punya nyali ngomong ke orang. Aku aja berani berantem sama orang itu (pemotor yang berboncengan tiga), bilang ke Kapolres lu," hardik ibu tersebut ke Indar.

"Ah, awas... awas lu," teriaknya kepada Indar sambil naik motor dan berlalu pergi.


JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top