Contact Us

Name

Email *

Message *

Jack Ma : Aku Bisa "Memarahi" Kamu Sampai Kamu Jadi Sukses! Tapi, Apa Kamu Berani Baca Sampai Selesai? Nancep Sampe ke Ubun-ubun!

Jack Ma : Aku Bisa "Memarahi" Kamu Sampai Kamu Jadi Sukses! Tapi, Apa Kamu Berani Baca Sampai Selesai? Nancep Sampe ke Ubun-ubun!



Mantap! Setiap orang memang berhak untuk sukses sesuai dengan Tujuan Hidupnya!




1. Aku Gak Pinter Ngomong — Salah!







Tidak ada orang yang terlahirkan dengan tak ada keahlian berbicara. Setiap pembicara di atas pentas itu tidak terlahir langsung pintar berbicara, mereka membutuhkan proses berlatih, menghafal berulang – ulang! Ngomel itu juga sesuatu yang baik, karena sadar atau tidak, ketika kita berdebat, mengumpat sesuatu, kita "menghakimi" sesuatu dan itu melatih otak kita untuk berbicara dengan penuh pengetahuan. Masih berani bilang kamu gak pinter ngomong?



2. Aku Kan Gak Punya Duit — Salah!



Bukan gak punya duit, tapi kamu tidak ada otak untuk mencari duit! Kerja berapa tahun sudah punya rumah? Ada, tapi udah dijanjankan. Kita suka menghabiskan uang kita, bukan menginvestasikannya, makan, minum, jalan – jalan, sesuatu yang hanya sesaat, itu gak akan mendatangkan perubahan! Jangan jadi orang yang hanya mengandalkan gaji setiap bulan, 1 hari lewat 1 hari, lewat ya sudah lewat, tapi ubah dirimu untuk mengatur setiap keuangan dan waktumu.




3. Aku Gak Punya Kemampuan — Salah!







Kamu tidak beri dirimu sendiri kesempatan untuk berlatih. Potensi itu muncul darimana? Gitu kamu tamat kuliah keluar kerja langsung jadi superman? Tidak! Setiap orang perlu belajar dan giat berlatih, tidak takut lelah dan terus bangkit kalau gagal! Kita sering bosen dengan sesuatu yang tujuannya melatih diri kita atau tidak mau belajar apa yang tidak kita suka, padahal ada pepatah China yang mengatakan,"Hidup sampai tua, belajar sampai TUA!"



4. Aku Gak Punya Waktu — Salah!



Waktu itu hanya, hanya saja kita suka menghabiskan waktu di hal hal yang tak berguna! Waktu orang lain sedang belajar, kamu di sana sedang nonton TV. Saat orang lain berlatih diri, kamu di sana maen game. Ketika waktu sisa sudah ada, yang kamu rasakan hanya bosan. Ada orang meskipun sudah menghasilkan uang, tapi masih iri dengan orang, tapi dia lupa, dia tidak menjadikan dirinya memiliki harga yang mahal.



5. Aku Gak Mood — Salah!



Mood sedang bagus kita pergi main, kalau lagi gak mood, kita mengunci diri di rumah. Saat mood bagus kita pergi shopping, kalau lagi gak, kita pergi main game. Kalau mood bagus kita menikmati, jika tidak kita tidur pules. Kalau dipikir – pikir, gak ada bedanya kamu mood bagus atau gak, sama – sama melakukan hal yang tak berguna.



Ingat, saat miskin, ingatlah untuk jadi orang yang murah hati, ketika jadi orang kaya, janganlah sok mewah. Belajarlah investasi, belajarlah harus hemat dimana karena ini semua berhubungan.



Begitu hidupmu memerlukan uang yang sangat besar, disitulah kamu harus menggunakan setiap pemasukan dan mewujudkan mimpimu.


Lebarkan sayapmu dan terbanglah setinggi mungkin!



sumber : coco





Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141224.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top