Contact Us

Name

Email *

Message *

Bayi Super! Ia Terlahir Dengan "Jantung Setengah", Namun Setelah Menjalankan Operasi 9 Kali, Hasil "Tak Terduga Ini" Membuat Orangtuanya Menangis!

Bayi Super! Ia Terlahir Dengan "Jantung Setengah", Namun Setelah Menjalankan Operasi 9 Kali, Hasil "Tak Terduga Ini" Membuat Orangtuanya Menangis!



jadi ikutan nangis habis baca artikel ini…




Memiliki seorang anak yang sehat adalah salah satu kebahagiaan rumah tangga.


Setiap orangtua pasti berharap anaknya bisa bertumbuh dengan sehat. Namun, bagi keluarga Stevens, kehadiran Jack menjadi cobaan yang tak terkira. Ia diharuskan menjalani operasi untuk bertahan hidup.







Jack bayi 15 bulan terlahir dengan kelainan jantung. Dia didiagnosis menderita Hypoplastic Left Heart Syndrome (HLHS), atau dengan kata lain, sisi kiri jantungnya tidak berfungsi.



Jack terlahir dalam kondisi sangat lemah







Dengan usia 15 bulan ia sudah menjalani operasi besar sebanyak 9 kali, 4 di antaranya operasi jantung, yang mengharuskan dokter membuka dadanya.




Foto kedua orangtua Jack setelah operasi ke-4 kali







Karena kondisi mirisnya, hampir seumur hidupnya Jack tinggal di rumah sakit. Kedua orangtua Jack sangat khawatir dengan kondisi bayi mungil ini, karena  Jack juga pernah mengalami stroke sehingga harus dibantu alat kejut untuk memacu jantung kecilnya.



Jack pertama kali dioperasi ketika dia berusia satu minggu. Dokter harus mengoperasi dia untuk memperlancar aliran darahnya, agar dia bisa mudah bernapas







Namun, setelah operasi berkali-kali. Penderitaan itu kini sudah berlalu. Dan Jack kini sudah kembali pulang walaupun ia masih diharuskan mengkonsumsi 12 jenis obat setiap 4 kali sehari dan pengobatan medis lainnya. Namun seiringnya waktu Jack mulai belajar berbicara serta berjalan.





Saran dari dokter, Jack tetap harus menjalankan operasi transplantasi jantung untuk menjaga-jaga, namun orangtua Jack tidak khawatir dengan itu karena mereka percaya Jack akan tetap bisa bertahan hidup sampai masa itu datang.




Bagi orangtua Jack, bayi mungil ini akan selalu jadi pahlawan kecilnya. Dia membuktikan bahwa ada kekuatan dan semangat hidup yang besar dalam tubuh sekecil itu.




Hidup itu berharga! Jack sudah menjadi seorang pahlawan kecil di mata banyak orang, walaupun sejak lahir dia sudah harus menghadapi cobaan seperti itu. Namun dia telah berhasil bertahan dan hidup bahagia bersama keluarganya. Semoga bayi kecil yang luar biasa ini bisa sehat-sehat selalu.



Sumber: bomb




Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141215.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top