Contact Us

Name

Email *

Message *

Minta Massa Buka Jalan, Ketua DPRD DKI: Saya Mau Urus Pak Ahok

Minta Massa Buka Jalan, Ketua DPRD DKI: Saya Mau Urus Pak Ahok





Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi rupanya sudah berada di Rutan Cipinang menemani Basuki T Purnama (Ahok) yang divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama. Prasetyo sempat berorasi di depan massa pendukung Ahok dan meminta dibukakan jalan.



Pantauan di lokasi, Prasetyo keluar dari Rutan Cipinang sekitar pukul 15.15 WIB, Selasa (9/5/2017). Dia sempat terjebak di dalam mobil selama beberapa waktu karena massa pendukung Ahok menutup jalan.


Akhirnya Prasetyo keluar dan naik ke atas mobilnya. Mengenakan batik cokelat, dia lalu menyampaikan orasi di depan massa pendukung Ahok.


“Tolong bukakan jalan, saya mau urus pak Ahok. Karena urusan kayak gini hanya diberi 1×24 jam. Kita semua sayang dengan Pak Ahok tapi caranya jangan seperti ini,” ujar Prasetyo di depan Rutan Cipinang, Jalan Bekasi Timur, Jakarta Timur.


Banyak massa pendukung Ahok yang terlihat menangis dan bersedih atas nasib Gubernur DKI itu. Prasetyo memastikan Ahok dalam keadaan baik.


“Pak Ahok dalam keadaan sehat di dalam, saya mau urus. Jangan buat macet seperti ini,” ucap politikus PDIP itu.


Beberapa massa pendukung Ahok awalnya bergeming. Mereka meminta agar Ahok dibebaskan.


“Tidak mau, kasihan pak Ahok, pak Ahok nggak salah, bebaskan Pak Ahok,” kata massa pendukung Ahok.





Minta Massa Bukakan Jalan, Ketua DPRD DKI: Saya Mau Urus Pak Ahok





Minta Massa Bukakan Jalan, Ketua DPRD DKI: Saya Mau Urus Pak AhokFoto: Prasetyo Edi orasi di depan Rutan Cipinang. (Edward Febriyanti/detikcom)


“Iya saya tahu, di dalam pak Ahok sedang buat BAP. Pak Ahok tidak akan ditahan,” jawab Prasetyo yang juga merupakan Timses Ahok-Djarot Saiful Hidayat itu di Pilgub DKI.


Setelah Prasetyo menyampaikan orasi, sejumlah relawan berusaha membuka jalan. Orator itu meminta agar massa membukakan jalan untuk Prasetyo.


“Ini Ketua DPRD tolong dengarkan, pak ketua sudah berjanji, dia butuh waktu sampai dengan jam 17.00 WIB, kalau telat pak Ahok yang susah. Tolong bukakan, biarkan kendaraan berjalan,” ucap orator tersebut.


“Kita lampiaskan emosi kita dengan cara yang baik. Hukum di Indonesia telah mati, mari kita nyanyikan lagu gugur bunga,” sambungnya.


Prasetyo akhirnya bisa keluar dari Rutan Cipinang. Massa terus menyampaikan aspirasinya sambil bernyanyi.

(Elz / FJP)

sumber :











Sumber http://www.terberita.com/2017/05/minta-massa-buka-jalan-ketua-dprd-dki.html  






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top