Contact Us

Name

Email *

Message *

Menohok! Wanita Ini Ditolak Saat Interview, Tetapi Saat Dia Bertanya "Begini", Si Boss Langsung Berubah Pikiran dan Mempekerjakan Dirinya!

Menohok! Wanita Ini Ditolak Saat Interview, Tetapi Saat Dia Bertanya "Begini", Si Boss Langsung Berubah Pikiran dan Mempekerjakan Dirinya!







Kueren abis ini cewek!




Kalau kamu gagal dalam interview, apa yang kamu lakukan?


Cerita wanita yagn mencari pekerjaan ini pasti akan memotivasimu!


 


Seorang mahasiswi yang baru menyelesaikan kuliahnya di bidang Finance, datang ke sebuah perusahaan luar yang cukup besar untuk interview posisi Senior Finance.


Tentu saja, sebagai wanita yang tak memiliki pengalaman kerja mencoba interview menjadi senior finance, past langsung ditolak.


 


Namun, dia tidak menyerah, dia berkata seperti ini kepada senior yang bertugas interview dirinya,"Beri aku kesempatan untuk menyelesaikan ujian tertulis!"


Melihat dirinya begitu antusias, senior akhirnya mengiyakan. ALhasil, hasilnya begitu memukau! Nilainya hampir sempurna! manager HRD pun memanggilnya!


 


Seorang mahasiswi yang baru tamat dan ujian tertulis begitu sempurna membuat manager HRD ini kaget, tapi sayang dia tidak memiliki pengalaman apapun!


Satu – satunya pengalamannya hanya menjadi bendahara di OSIS sekolah, tentu saja manager HRD kecewa secara mereka mau mencari orang yang benar – benar senior.


 


manager HRD,"Interview hari ini sampai disini dulu, jika ada kabar, aku akan telepon kamu nanti."


 


Wanita ini langsung berdiri dan menganggukan kepalanya.


Dia mengeluarkan uang 500 rupiah dan dia berikan ke manager HRD,"Kabar aku diterima ataupun ditolak, tolong telepon aku!"


 


Manager ini kaget, dia tak pernah diperhadapkan dengan situasi seperti ini.


Dia langsung bertanya,"Kok kamu tahu aku gak bakal telepon kamu jika kamu gak terima?"


 


"Kamu yang bilang tadi, kalau ada kabar baru telepon, itu bearti kalau gak ada kabar baik bearti aku gak akan ditelepon."


Manager kaget dengan jawaban dia… Kenapa dia begitu menarik dan bertanya kembali,"Kalau gak diterima dan aku telepon, kamu mau tahu apa?"


"Tolong beritahu aku, mengapa aku tidak diijinkan masuk disini? Dibagian mana aku kurang, aku mau memperbaiki diri!",jawabnya dengan lancar.


 


"Terus uang 500 rupiah ini…", tanya manager yang belum selesai langsung dipotong oleh wanita ini,"Untuk orang yang tidak diterima, perusahaan tidak layak mengeluarkan uang sekecil apapun untuk orang tersebut, uang itu digunakan untuk biaya telepon aku nanti, jadi please banget telepon aku."


 


Manager ini terpukau dengannya. Dia tersenyum, dikembalikan uangnya,"Nak, ambil kembali uangmu, karena aku tak perlu telepon kamu lagi. Kamu langsung aku terima, besok kamu sudah mulai boleh kerja ya!"


 


Wow! Lihat perjuangan wanita ini dalam interviewnya.


Dengan sikapnya yang tegas, sikap ingin belajarnya, membuat orang lain bisa melihat keseriusan yang dia miliki.


Sebuah perusahaan besar sebenarnya tidak mencari orang – orang yang lulusan dengan nilai tertinggi, tetapi sikap yang berani menanggung kesalahan, memperbaiki diri, dan ingin terus belajar untuk menjadi profesional, itulah sumber daya manusia yang paling dicari – cari oleh para pembesar perusahaan.


 


Cerita ini juga mengajari kita, segala sesuatu perlu adanya respon.


Jika wanita ini hanya terima begitu saja tanpa ada respon, selamanya dia tidak akan bisa belajar apa kesalahannya.


Akan tetapi, yang perlu anda terapkan dalam diri anda terlebih dahulu adalah, siapkan dirimu untuk menerima kritikan dan perlu memperbesar kapasitasmu!


 


Siapkah dirimu menyongsong masa depan yang cemerlang!?



sumber : pixp



Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id





Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141573.html






JIKA MENURUT ANDA BERMANFAAT, 
SILAHKAN BAGIKANKE TEMAN ANDA



No comments:

Post a Comment

Back To Top